merupakan sebuah objek wisata yang terletak di tengah -tengah kota pandeglang di tempuh hanya waktu 5 -10 menit, dari alun - alun kota pandeglang, kawasan wisata alami yang di padukan dengan wisata modern, kawasan wisata ini terdiri dari wisata air, wisata flora, wisata fauna, juga di lengkapi dengan wahana bermain modern cas water park menjadi salah satu objek yang banyak di kunjungi.
 
obyek wisata air panas di kota pandeglang,pemandian cikoromoy terletak di kecamatan cimanuk, 12 km dari kota pandeglang, obyek wisata pemandian ini   masih sama dengan pemandian citaman dan cisolong yang bernansa alami dan berlatar belakang keindahaan alam yang di selimuti hawa sejuk dari gunung karang.
 
mengenal pandeglang dan beberapa objek wisata yang ada di dalamnya tentunkurang puas jika tidak melihat suku baduy, suku baduy merupakan suku asli Indonesia yang masih bertahan sampai sekarang dengan adatnya, suku baduy terletak di desa kanekes, kecamatan leuwi damar, kabupaten lebak propinsi banten dan menempati kampung  - kamoung yang terpisah yaitu baduy luar dan baduy dalam, pemukimannya pun terdiri dari beberapa daerah seperti cibeo, cikeusik dan cikartawana. 
 
air terjun curug gendang terletak di kecamatan carita kabupaten pandeglang propinsi Banten, dari jalan raya  carita,  curuggendang berjarak  sekitar 2 km atau 3,5 km dari taman wisata alam carita. pada awlanya yang berada sekitar 170 meter di atas permukaan laut dan berasal dari hulu mata air  gunung panganjaran  ini bernama curug citajur, namun karena air terjunya yang mirip dengan suara gendang atau tambur masyarakat setempat kemudian menamainnya curug gendanf.
obyek wisata curug gendang merupakan perpaduan dari hutan yang lebat, jalan setapak berliku-liku  panorama alam yang indah dan air terjun yang jernih,
 
terletak di ujung barat pulau jawa, nama tanjung lesung masih kalah populer dengan taman nasional ujung kulon sebagai destinasi wisata para traveker. tapi ternyata tanjung lesung memiliki panorama alam yang menakjubkan tak kalah dengan wisara di  pantai bali .
tanjung lesung terletak di kabupaten pandeglang - banten , tepatrnya di desa tanjung jaya kecamatan panimbang akses menuju tanjyng lesung sangat mudah dari serang ibu kota banten terdapat bis damri dengan jurusan serang tanjung lesung pasilitas di tanjung lesung cukup lengkap mulai dari penginapan, restoran, night club, cafe, dll.



 
Bertamasya  kepulau umang terbilang istimewa, sebab tempat wisata yang memadukan wisata pantai dan wisata bahari ini di apit oleh beberapa destinasi wisata trkenal di propinsi banten, seperti taman nasional ujung kulon dan pantai carita di sebelah selatan dan pantai tanjung lesung di sebelah utara.
menempuh perjalanan dari dermaga kecamatan sumur menuju pulau umang dengan menggunakan perahu motor, wisatawan akan berdecak kagum melihat biru laut, hamparan pasir putih, panorama pantai yang indah, dan hijau dedaunan dari kejauhan, sesampainya di pulau umang wisatawan akan terpuau  oleh hembusan udarannya yang bersih dan sejuk serta peona alam sekitarnya nan rancak.
 
pantai carita adalah salah satu kawasan wisata yang berada di kabupaten pandeglang profinsi banten, letaknya yang strategis menjadikan pantai carita selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan terdapat banyak tempat wisata di pantai carita yang belum di ketahui oleh semua orang contonya air terjun curug gendang yang berada di tengah hutan dan akses jalan yang hanya bisa di tempuh oleh setengahnya oleh kendaraan dan di teruskan dengan berjalan kaki, menjadikan air terjun curug gendang ini kurang di kenal oleh masyarakat.
pantaicarita memiliki hotel yang berjajar sepanjang pantai dengan fasilitas dan kelebihannya maing-masing  mulai dari hotel kelas melati dan berbintang.

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    June 2012

    wisata kota pandeglang

    All