Materi Fisika: Satuan, Besaran Fisika, Besaran Vektor, dan Besaran Skalar.

Secara umum, istilah besaran terbagi dua: besaran fisika (benda, secara fisis) dan besaran non fisika (secara matematis, seperti: besaran vektor, besaran skalar)

Besaran fisika suatu benda (secara fisis) adalah sifat dari suatu benda yang dapat diukur dan dinyatakan dengan sebuah nilai (angka, bilangan). Setiap besaran suatu benda ini berbeda dengan besaran benda lainnya sehingga ditetapkan satuan untuk masing-masing besaran fisika itu. Satuan besaran ini menunjukkan bahwa setiap besaran benda itu diukur dengan cara yang berbeda.


Jadi, besaran fisika suatu benda ini merupakan nilai (angka, bilangan) yang mendeskripsikan fenomena hasil pengukuran suatu benda dan untuk membedakan dengan besaran fisika (benda) lainnya, ditetapkan satuan sebagai acuan standar hasil pengukuran.

Dalam presentasi berikut ini semoga bisa memperjelas apa besaran itu, contoh-contoh satuan dan besaran fisika: besaran pokok dan besaran turunan, besaran vektor dan besaran skalar (termasuk didalamnya penjumlahan vektor, komponen vektor, vektor satuan, perkalian skalar, dan perkalian vektor).

Tampilkan slide presentasi materi fisika tentang satuan, besaran fisika, besaran vektor, dan besaran skalar ini dengan meng-KLIK GAMBAR berikut dimanapun. Dan tunggu sampai semua slide presentasi (20 slide) terbuka…


Jika file materi fisika dengan format flash (SWF) ini diperlukan silahkan
DOWNLOAD secara manual. Terimakasih atas kunjungannya…!!!
.
 


Comments




Leave a Reply